top of page
Search
  • switourindonesia

Keindahan Sumatera Barat

Sumatera Barat merupakan salah satu daerah terindah di Indonesia. Itu bergunung-gunung dan dibagi oleh tiga lembah. Ada danau yang indah dan gunung berapi yang spektakuler. Namun tanah Minangkabau sangat istimewa dan mempunyai kelompok penduduk paling ramah di Indonesia. Mereka senang berbicara dengan pengunjung dan akan menceritakan kepada kita tentang keunikan masyarakat mereka. Jika pengunjung mencoba memahami budaya dan tradisi Minang anda bisa memilih Paket Tour Padang Bukittinggi. Selain Menjelajah sumatera barat, anda juga bisa menjelajah Sumatra utara dengan Paket Wisata Medan. Berbicara Sumbar, Ia akan diundang sebagai tamu ke rumah mereka - sebuah cara unik untuk mengenal kehidupan nyata Indonesia. Sebagian besar tuan rumah kami adalah guru bahasa Inggris sehingga bahasa tidak akan menjadi masalah besar. Mereka akan menunjukkan kepada kita masyarakatnya dan menjelaskan adat istiadat mereka.


Tanah Minangkabau, Sumatera Barat, mempunyai budaya tersendiri yang membedakannya dengan daerah lain di pulau tersebut. Negeri dengan keindahan pemandangan dengan danau dan pegunungan berwarna biru hijau, Pusat Kebudayaan dan Pariwisata Sumatera Barat adalah Bukittinggi di dataran tinggi, sebelah utara ibu kota provinsi Padang. Yang paling menonjol dalam lanskap ini adalah atap rumah berbentuk tanduk yang terletak di kebun kelapa. Nama Minangkabau berarti kerbau yang berjaya. Mereka menjalani kehidupan bermasyarakat dan berkeluarga berdasarkan sistem matrilineal, yang mengelompok di sekitar masjid dan rumah adat. Karena perempuanlah yang memiliki sifat-sifat tersebut, maka laki-laki dikenal karena nafsu berkelana dan berwirausaha. Bepergian dianggap sebagai tanda kesuksesan dan oleh karena itu banyak dari mereka yang ditemukan “merantau” (beremigrasi) ke wilayah lain di negara ini. Ini bukti bahwa banyak rumah makan Minang atau Padang yang menyajikan makanan sangat pedas, dapat ditemukan di seluruh kota besar tanah air. Orang-orangnya ramah dan fasih dalam gaya bicara dan upacara yang puitis. Festival adalah acara yang penuh warna.


Sumatera Barat memiliki garis pantai tempat ibu kotanya berada. Daerah pedalaman adalah rangkaian pegunungan tinggi, yang mengarah ke lembah dan danau yang indah. Diantaranya adalah sisa-sisa kerajaan Minangkabau kuno Pagaruyung (pusat seni perak, tenun tangan, sulaman dan ukiran kayu), Hal ini hampir sama seperti di Pulau Samosir dan Sabang, Ingin berkunjung ke Pulau Samosir anda bisa melihat Paket Wisata Samosir dan membeli tiket ke Sabang.

8 views0 comments

Recent Posts

See All

7 Best Diving Spots in Indonesia

Indonesia has amazing underwater beauty. In fact, Indonesia's underwater beauty is world famous, making it one of the attractions for foreign tourists. There are many diving spots in Indonesian waters

bottom of page